Sabtu, 03 Desember 2011

Review Movie: Hobo With A Shotgun

Release 2011
Stars: Rutger Hauer, Molly Dunsworth.
Director: Jason Eisener
Writer: John Davies

Anda penyuka film-film yang tokoh utamanya anak muda atau terkenal seperti Tobey Maguire atau Daniel Radcliffe? atau anda lebih suka film yang diperankan oleh aktor tampan seperti Leonardo DiCaprio? Atau action yang memajang muka veteran seperti Danny Trejo? Kalau anda memilih opsi yang terakhir, berarti Hobo With A Shotgun sangat cocok dengan anda.Sebuah film yang lahir setelah fake trailernya muncul di Grindhouse (2007).

Film dibuka dengan adegan seorang gelandangan yang sedang berjalan di jalanan sebuah kota yang terlihat sangat kacau dan tanpa aturan, lalu dia melihat seorang laki-laki berlari dengan sesuatu seperti tutup lubang selokan (atau apalah namanya...) terpasang di kepalanya, lalu laki-laki itu ditempatkan tepat di lubang selokan tersebut, lalu kawat dilingkarkan di kepalanya dan, BUUMMM!! sebuah mobil menarik kawat itu dan terlepaslah kepala laki-laki itu hingga menyebabkan hujan darah yang dinikmati oleh seorang wanita.


Namun tidak cukup sampai disana, kekejaman demi kekejaman terjadi di kota tersebut, berbagai kejahatan tidak terelakan, bahkan para polisi disana pun adalah polisi korup. Gelandangan tadi yang akhirnya disebut Hobo pun muak dengan semua kejahatan di kota itu dan akhirnya membeli sebuah shotgun yang pada awalnya ia rencanakan untuk membeli sebuah pemotong rumput. Mulailah Hobo menjadi pahlawan pembasmi kejahatan di kota itu. Hingga dia pun menjadi incaran seorang penguasa kota dan kedua anaknya yang menyebalkan itu. Lalu mulailah Hobo dibantu dengan temannya yang seorang pelacur menghadapi orang-orang yang tak bertanggung jawab itu.

Hobo With A Shotgun merupakan film kedua yang lahir dari fake trailer di film Grindhouse setelah sebelumnya Machete (2010) terlebih dahulu dirilis dengan Danny Trejo sebagai sang pahlawan. Sama halnya dengan Machete, Hobo With A Shotgun penuh dengan adegan disturbing dan banjir darah. Bagi anda yang tidak kuat melihat banyak darah, usus berceceran atau kepala yang hancur disarankan tidak menonton film ini. bahkan menurut saya, Hobo With A Shotgun mampu melebihi Machete dari segi darah dan kesadisannya. Tak percaya? Tonton dan buktikan saja sendiri.

Overall, Hobo With A Shotgun lumayan membuat saya merasa ngilu dengan beberapa disturbing scenenya, tapi dibalik semua darah itu, terdapat sebuah pesan yang disampaikan oleh Hobo sebelum pertarungannya dengan The Plague di akhir film. Pesan apa itu? Tonton dan carilah sendiri pesan itu.
Rate: 7/10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar