Kamis, 10 November 2011

Review Movie: The Machinist


Release: 2004
Stars: Christian Bale, Jennifer Jason Leigh
Director: Brad Anderson
Writter: Scott Kosar

"WAAAAWW!!!", kata itulah yang saya ucapkan ketika melihat sosok kekar dan tangguh Christian Bale ala Bruce Wayne berubah drastis menjadi Trevor Reznik, seorang ahli mesin di sebuah pabrik yang sudah setahun mengalami insomnia. Ya SETAHUN, Anda tidak salah baca. Hal itu lah yang membuat "Manusia Kelelawar" ini terlihat seperti seorang "Zombie". Aktor yang satu ini memang kerap kali "bermain-main" dengan berat badannya. Selain di The Machinist, Bale juga berperawakan sama di The Fighter (2010). Sebaliknya, Bale pun sempat memiliki badan yang "super" di Batman Begins (2005), The Dark Knight (2008), dan Terminator Salvation (2009).


Oke, cukup mengenai Bale. Kembali ke The Machinist, Film bergenre Drama Thriller dengan durasi hampir 2 jam ini menceritakan Trevir Reznik (Christian Bale), seorang pegawai pabrik yang berbadan super kurus karena tidak tidur selama 1 tahun, sampai-sampai boss dan rekan-rekannya sesama pegawai pabrik khawatir dengan keadaannya itu. Di tengah kesehariannya yang berjalan datar itu, ia lalu bertemu Ivan (John Sharian) dengan ciri khas kepala plontos, kacamata hitam dan jaket kulitnya yang mengaku sebagai pegawai pabrik juga di bagian pengelasan yang bertugas menggantikan pegawai lain yang diceritakan memiliki masalah dengan FBI. Sejak pertemuan itu, Reznik mengalami kejadian-kejadian aneh, dimulai dengan kecelakaan di pabrik yang melibatkan dirinya dan rekannya Miller (Michael Ironside), munculnya pesan singkat yang tertulis di sbuah kertas kecil yang tertempel di refrigeratornya, kedekatannya dengan seorang pramusaji dan anaknya, dan kejadian-kejadian lain yang membuat penonton memutar-mutar otaknya untuk mencari tahu ada apa di balik semua itu.

Benar-benar film yang layak untuk ditonton dan dikoleksi. Bale pun sangat menjiwai perannya sebagai Reznik. Ditambah dengan twist ending yang benar-benar tak terduga membuat film ini masuk list film favorit saya. Kapan lagi coba melihat Bale berbadan layaknya zombie yang bekerja sebagai ahli mesin di sebuah pabrik??

Trailer:

Rate: 8/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar